Minggu, 01 Juli 2012

Sebuah Rumah Sebuah Angan

Topik tulisan : Mewujudkan Hunian Ideal

Rencana masa depan begitu banyak, namun tentu saja tidak mudah untuk meralisasikannya satu demi satu. Dibutuhkan perhitungan yang matang dan kedisplinan tinggi dalam mewujudkannya. Ada kalanya rencana-rencana tersebut hanya tinggal rencana yang sulit untuk dikembangkan, sehingga hanya menjadi sebuah harapan kosong yang sulit untuk digapai. Namun mungkin tidak, jika berani berjuang dan menjadikan rencana tersebut sebagai patokan semangat. Tidak ada yang percuma. Terlebih lagi didukung oleh layanan perbankan yang dapat diandalkan. Sehingga pasti tidak sulit untuk mencoba membangun rencana-rencana tersebut.

Persiapan yang matang mutlak diperlukan dalam mewujudkan rencana-rencana tersebut. Ada dua rencana saya dalam kehidupan, dan kedua rencana tersebut membutuhkan langkah-langkah yang benar dalam menggapainya. Rencana tersebut yaitu mendapatkan pendidikan yang tinggi, dan mempunyai sebuah tempat berteduh yang nyaman. Tidak saja nyaman, namun juga bernilai untuk saya dan keluarga. Untuk itu mewujudkan keduanya mutlak diperlukan kedisiplinan yang tinggi. Baik dari segi kerja keras, dan didukung oleh kemampuan mengelola keuangan dengan baik. Sehingga tidak ada yang mustahil untuk mencapai mimpi tersebut. Maka, dari itu dibutuhkan sebuah lembaga keuangan untuk menjadi solusi perbankan dalam mengelolanya. Bukan malah membuat bingung, karena jika lembaga keuangan tersebut membuat bingung, kemungkinan besar cita-cita pun akan sulit untuk tercapai.

Jika dapat menabung di suatu lembaga keuangan yang baik, dan berdedikasi tinggi untuk nasabahnya, maka tentu saja ada layanan perbankan yang memudahkan nasabahnya untuk bertansaksi. Kemudahan transaksi inilah yang biasanya menjadi bagian penting dalam mengelola keuangan. Misalnya saja begini, saya ingin membangun sebuah rumah, tentu saja kemudahan transaksi saat membeli bahan-bahan bangunanan harus diperhitungkan. Mulai dari membeli secara tunai, maupun kredit. Atau mungkin ketika membangun rumah bukan prioritas utama, saya bisa membeli rumah, yang sudah sesuai dengan angan-angan, namun rumah tersebut dibayar melalui cicilan. Kemudahan transaksis inilah yang menjadi harapan saya. Saat membangun atau membeli ada layanan perbankan yang ikut andil dalam memenuhi cita-cita saya.

Baiklah, kini tentang kebabasan finansial. Walaupun rumah adalah angan dan harapan, namun kekbebasan finansial juga diharapkan sebagai suatu keuntungan. Saya membaca koran, dan memahami dari kebebasan finansial itu sendiri. Begini salah satu kutipan yang saya ambil di dalam koran tersebut. 
" Kebebasan keuangan adalah dimana seseorangan mencapai saving cukup banyak dan relatif aman, dan hasilnya mencukupi kebutuhan-nya untuk hidup dengan gaya hidup yang diinginkan. Kebebasan finansial juga dapat dapat didefinisikan sebagai fase ketika kita berada dalam ketenangan dan pilihan untuk tidak bekerja lagi demi uang, karena uanglah yang bekerja untuk kita (passive income). Yang dimaksud dengan passive income disini adalah uang yang masuk tanpa harus kita bekerja"
Tergiur? Tentu saja, jika kebebasan finansial sama arti dengan kebebasan keuangan. Bagiaman jika, suatu hari saya mempunyai rumah idaman yang merupakan angan-angan saya sejak dulu, kemudian saya mendapatkan kebebasan keuangan. Rasanya seperti berenang dalam lautan cita-cita, dan tenggelam di dalamnya, karena ternyata berhasil mendapatkan apa yang diharpakan. Terlebih lagi jika jenjang pendidikan yang tinggi juga dapat direngkuh

Hidup sederhana adalah gerakan saya untuk saat ini. Disamping untuk menapaki setahap demi setahap menuju cita-cita. Gerakan hidup sederhana serta didukung kemampuan lembaga keuangan dalam mengelola keuangan saya dengan baik, diharpkan akan ada hasil yang tercapi suatu hari kelak. Dengan begitu rumah bukan sebuah angan, sebuah kumpulan asa untuk memperoleh kenyataan. Hal itu juga tidak luput dari semangat pantang menyerah serta dukungan semua pihak, termasuk lembaga keuangan.

Setelah melakukan penelurusan lebih lanjut. Lembaga keuangan yang cocok untuk menjadi bagian dari cita-cita saya adalah BCA. Tidak perlu diragukan lagi, lembaga keuangan ini sangat berdedikasi tinggi untuk nasabahnya.  Untuk mengetahuinya saya dapat mengakses di www.bca.co.id
Informasi yang dibutuhkan semua ada di sini. Kemudian setelah saya berpikir, lembaga keuangan ini bukan saja cocok untuk menjadi bagian dari cita-cita saya. Namun kelak juga cocok untuk mendampingin perjalanan kehidupan saya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow my Twitter @_heniie