Kamis, 13 Januari 2011

KEGAGALAN ADALAH ENJOY YANG TERTUNDA

siip, ini kelaaaam. lebih kelaam dari gelapnya malam, dan sesuatu yang mengerikan diluar sana. bisa dibilang ini hidup mati setengah hidup dan setengah mati (lupakan saya sedang labil hari ini)
sepektakuler sekali berita hari ini, tentang dosen yang mengatakan pengualangnn tugas karena Copy dan Paste, yah salah ?!
oke demikian dosen tersebut menghentakan hati saya melalui kata-kata di massagenya .. *jeng-jeng*

------------------------------------------------------------------

Henii 'ceu' 13 de enero a las 19:58
pak nana, boleh tau alamat emailnya ?? saya dan kawan-kawan mau ngirim tugas pak. terimakasih sebelumnya.
Enviado a través de Facebook Móvil

Nana Suryana Sobarie 13 de enero a las 20:03 Denunciar
lihat di profil. Makanya, kalau tidak mau repot jangan main contek ya. Apa dikira tugas itu tidak akan diperiksa? Jadikan bahan pelajaran sebab lain kali mungkin tidak ada kompromi.

Henii 'ceu' 13 de enero a las 20:17
pak, saya bener" nggak nyontek. kalo dilihat sekilas bentuk font dan sebagainya memang mirip serta bentuk kutipan. Tapi komentar kutipan banyak yang jauh berbeda. ya mungkin saya salahnya adalah melihat contoh teman saya lalu ada beberapa dirubah dan tidak. karena, menurut saya kutipannya juga cocok dengan yang akan saya bahas. Tapi ya sudahlaah :) terimakasih pak sebelumnya, ini menjadi pembelajaran yang berharga

Nana Suryana Sobarie 13 de enero a las 20:29 Denunciar
Seperti sering saya katakan dalam kuliah, membaca sastra sesuatu yang personal. Jadi, mana bisa data teks yang dikemukakan untuk keperluan analisis semuanya nyaris sama?

Henii 'ceu' 13 de enero a las 20:43
iya pak, kesalahan saya disitu. tadinya saya hanya ingin menjadikannya contoh saja. namun, data yang diberikan teman saya ternyata beberapa ada yang sesuai dengan yang saya buat. jadi secara tidak langsung pengerjaan dalam font dan sebagainya dilakukan hampir sama *saya pikir format pengerjaan tugasnya memang demikian*, lalu saya juga banyak merubah data-data tersebut termasuk yang tidak sesuai dengan pemikiran saya.

tapi, ada pula di antara nama-nama tersebut yang memang benar mengerjakan sendiri. namun, tugasnya malah dilihat oleh yang lain.

Nana Suryana Sobarie 13 de enero a las 20:47 Denunciar
Dilihat oleh orang lainnya itu yang jadi masalah. Solidaritas teman bukan begitu bentuknya; yang begitu sama saja mengajari mereka berbuat tidak jujur. Saya tidak akan tanya siapa yang melihat dan siapa yang dilihat. Semua harus bertanggung jawab dan berani menerima risiko.

Henii 'ceu' 13 de enero a las 20:58
iya pak. kadang egois juga dibutuhkan untuk hal yang satu ini. mungkin awalnya hanya ingin 'ini loh contohnya' atau 'liat ajah, tapi jangan sama ya'
sayangnya, malah bikin bumerang untuk diri kita sendiri. niat awal membantu, namun disalahgunakan.
baiklah, lain kali mungkin harus dipikir ulang lagi untuk memberikan contoh tugas kepada sesama. makasi pak.

Nana Suryana Sobarie 13 de enero a las 21:04 Denunciar
Lihat KBBI ya, apa itu makna kata egois. Tidak ada hubungannya soal tidak memperlihatkan (: tidak memberikan) pekerjaan sendiri kepada orang lain dengan sikap egois.

Henii 'ceu' 13 de enero a las 21:08
baiklah pak. saya salah lagi sepertinya. (lagipula saya belum downlod kamus KBBI online ataupun membelinya) maaf pak.

Henii 'ceu' 13 de enero a las 21:28
oh iya pak, berhubung bapak wali saya. anggap saja ini curhatan saya ya pak. makasii pak sebelumnya, maaf sudah merepotkan
Respuesta


kesimpulannya ?!! SAYA BODOH dan GAGAL untuk beragumen. skak mat !

1 komentar:

  1. mungkin karna pak nana sudah hidup lebih lama dari pada kita kali ya... :))

    BalasHapus

Follow my Twitter @_heniie