Sabtu, 16 Juni 2012

3 Masalah (belum ---- hampir ada solusi)

Masalah yang pertama sih masalah internal. Hem... Well... untungnya dari kecil, aku diajarkan oleh mama untuk tidak terlalu banyak mengadu soal keuangan kepada keluarga besar. Setidaknya bersyukur adalah kata yang terus menerus dipacu dimana pun dan kapan pun. Yap... jangan pernah bilang nggak punya uang, karena Tuhan bukan cuma kasih uang ajah kan =)
Dan... yang paling malas itu, kalo ada orang curhat, nggak punya uang bla bla bla. Secara pribadi aku dan mama merupakan orang menengah ke bawah. Tapi hebatnya mama selalu bilang, jangan sampai mengeluh masalah keuangan, ketika masih ada yang bisa disyukuri. Dan... pada pembuktiannya, selalu ada yang disyukuri. Kami selalu bilang 'belum' punya ini dan itu, bukan 'tidak'. Dan.. sebenarnya paling malas kalo UUD (Ujung Ujungnya Duit) gitu. Seperti malam ini, chating dengan salah satu keluarga, dan yak... kembali yang dikeluhkan ada keuangan. Dan.. hey.. aku malas tau kalo pembahasannya itu itu melulu. Seperti hidup di dunia ini hanya diukur oleh segepok uang. Gila... gak mikir nafas sama hasil kerja keras berbentuk makanan juga wajib menjadi benda yang disyukuri. Pfftt.... oke skip. Intinya sih kalem ajah sama apapun yang ada di dunia, termasuk uang. Okay?!
Mending nengok ke bawah kan (bukan lantai ya, ini semacam pepatah kuno yang manjur). Daripada melihat ke atas melulu. Liat ke bawah deh, berapa orang yang belum punya kesempatan yang 'sama', jangan liat yang lebih beruntung, beruntung bukan berarti hidup bahagia.

Masalah kedua sih simpel ajah. Tugas belum ada yang kelar satu pun. Padahal konsep sama draft sudah tersusun dengan baik. Gak ngerti deh ini sebabnya karena apa. Baiklah... tekat harus terlaksana. Hap hap.

Masalah ketiga... hehehe.. yang ini jangan dishare ah. Yah.. walaupun masalah ketiga ini selalu bikin galau. Biasa lah masalah kaum adam yang menguras energi positif. Fufufufu. Pokoknya masalah ketiga ini gak jelas mau dibawa ke mana. *HE?!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow my Twitter @_heniie