Senin, 27 Agustus 2012

Celotehan Sebelum Semester Lima

Well... hari ini adalah minggu terakhir sebelum masuk kuliah. (Foto jadwalnya nyusul ya)
Jadi... yang bikin frustasi dan patah semangat memasuki semester lima adalah..... harus kuliah pukul 07:00 pagi. *ehm.. biar agak keren di capslock ajah kali ya* PUKUL 07:00 PAGI.
Permasalahannya sih bukan 'paginya' ituloh. Permasalahannya adalah kendaraan yang menuju ke kampusnya.
Ya sedikit mengulang, pernah menceritakan tentang perjuangan kuliah pukul 08:00 pagi, dan harus mengejar bis kota. Apalagi ini yah PUKUL 07:00 :( seminggu dua kali pulak.
Bisa sih naik angkutan kota selain bis kota alias si dam(n)ri kampret nan lelet itu, kl dam(n)ri kan lewat tol. Tapi jauh, dan ya begitulah, selayaknya angkot yang hobi ngetem, macet, la la la la

Banyak yang bilang, "udah Hen, ngekos ajah di Jatinangor" atau "Ya udah entar nginep ajah dikosan siapa gitu"
Tapi ini yang bikin aku sedikit beban sebenarnya. Ngekos tuh enggak segampang yang orang lain utarakan. Mereka kan mampu. Well.. kalau pun nggak mampu, tapi mereka punya beasiswa atau apapun lah. Atau mereka rumahnya jauh sekalian. Lah saya? jauh dekat nan nanggung. Jauh, ya lumayan lah super duper jauh lah, dekat nggak banget sih sebenarnya.

Ngekos tuh butuh pertimbangan. Nih... ya saya jabarkan.
Kalo setahun saya ngekos, mungkin keluar uang sekitar sekian. Itu belum termasuk makan, perlengkapan ini itu. Kalo pulang nah loh... saya bisa menghemat sekian, walaupun ongkos lebih mahal dr kos, tapi kan nggak usah mikir uang makan, uang ngerjain tugas. Ya begitulah
ah.. lagi pula... saya tidak tega meninggalkan ibu saya. Hem...

Terus kalo nginep di kosan teman. Emangnya saya nggak punya rasa malu. Nginep melulu di tempat orang. Semacam nggak tau diri juga kan :(
Lagian saya gak mau merepotkan juga. Malu. Walaupun dalam keadaan bercanda saya bisa haha hihi dengan yang empunya kamar. Misalnya hari ini "Feb... bisa nih gue numpang nginep" , dan dalam keadaan bercanda. Bagaiaman jika saya melakukannya. Tetap ada segan sungkan atau sejenisnya. Kan.. ada kalanya orang butuh sendiri dalam private room yang dia tinggali.

Itulah mengapa mulai berceloteh dan mulai pusing sama kuliah-kuliah pukul 07:00 ini.

Nanti saya lanjutkan celotehan. Mau kerja dulu nih. Hasta Luego



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow my Twitter @_heniie