Sabtu, 14 Mei 2011

D-A-M-R-I

Angkutan masal yang selama ini dianggap penting oleh beberapa orang karena urat nadi mereka tergantung pada bis besar ini. Angkutan masal yang memuat banyak inspirasi di dalamnya. Ya, saya adalah korban inspirasi dari angkutan masal ini.

Hal yang pertama ketika masuk ke dalam bus ini, kalian harus mencari tempat duduk senyaman mungkin, misal.. dekat jendela atau minimal ada kordennya. kalau anda beruntung anda akan mendapatkan bus dengan pendingin ruangan untuk beberapa jurusan tertentu. Untuk jurusan yang biasa saya naiki sewaktu pergi kuliah, bis dengan pendingin udara hanya terdapat pada waktu pagi, dan menjelang sore hari. Jadi, untuk saat matahari ada di pucuk lagit, bis dengan pendingin udara tidak akan kalian dapatkan. :D *mengerikan*

Setelah itu, saya mendapatkan beberapa inspirasi sewaktu bis penuh sesak dengan penumpang. Inspirasi untuk mendeskripsikan kejadian yang berlangsung setiap harinya itu.

Bis tersebut berisikan Anak sekolah, ibu-ibu yang repot yang membawa dagangan, orang tua yang berusaha sekeras mungkin untuk mendiamkan anaknya yang sedang menangis. Ada yang membaca bahan kuis hari itu (termasuk saya), ada yang sibuk pindah-pindahin lagu di telpon genggamnya, ada yang berusaha kuat berdiri karena bis sudah terisi penuh oleh penumpang, ada yang tertwa sampai keras sehingga menganggu penumpang yang lainnya dan dengan sanagt terpaksa penumpang-penumpang lain hanya bisa mendengarkan mereka bercakap-cakap sambil melihat ke arah lain sehingga tidak menimbulkan kesan bahwa percakapan mereka sangat menarik, jika penumpang tersebut melihat ke arah jendela ntah mengapa saya memastikan pasti mereka sedang mengalami masalah dalam kehidupan. Terakhir ada yang sangat tenang tidur di dalam sana, ada yang tertunduk, kepalanya ke arah kanan atau kiri, tanda ia sangat mengantuk. Atau seperti saya tidur dengan keadaan memegang tas. hihihihi...

Perilaku tersebut berlangsung hampir setiap hari. Mereka yang sadar atau tidak sudah diperhatikan oleh saya setiap jamnya (jika saya tidak mengantuk):p
Mengamati kejadian menarik, adalah hal yang menakjubkab, beragam manusia bisa ditemukan disini, di dalam kotak yang mempunyai mesin, di dalam kotak yang memiliki atap, di dalam kotak yang terkadang membuat bosan , tapi HARUS dilakukan. Saya banyak belajar, ketika kita harus menukar tempat duduk kita untuk seorang ibu yang menggendong anak, , memberikan pundak kita orang untuk orang yang tidak sengaja tertidur di pundak kita, dan harus saling menjaga ketika bis melakukan rem dadakan, oh ya kita juga harus saling mengingatkan kalau ada barang penumpang kita yang tertinggak di bis *kejadian saya tertinggal telpon genggam, kemudian penumpang sebelah saya mengingatkan -- baik sekali tante itu :)

hm... sekian dulu ya pembaca lain waktu saya akan melanjutkan dengan cerita yang lainnya.

terima kasih yang sudah baca atau nggak sengaja nemu blog ini :D
salam : @7heni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow my Twitter @_heniie