Kamis, 31 Oktober 2013

Hu!
Hari yang beraaaaatttttt.....
UTS Bahasa Jepang gagal total karena datang terlambat.
Sumpah serapah sudah keluar untuk supir travel damri yang dengan seenak jidat membuat lama perjalanan.
Iya. Sudah 30 menit menunggu tidak jalan-jalan. Pake acara muter-muter ke Tamansari segala. Pake acara beli gorengan segala. Duh... mau nyiksa diri rasanya. Jedotin kebodohan di trotoar. Karena tidak memilih travel yang terpercaya.
Supir muda itu malah mengambil lanjur kiri pas di tol. Astaga. Aku benci supir muda itu. Aku sudah terlambat total masuk kelas.

Hampir gila. Iya.
Teman-temanku bilang, aku hampir gila.
Duduk diam. Melamun. Senyum senyum sendiri. Kulakukan di kantin kampus memandang kosong ke arah jendela. Membayangkan nilai apa yang kelak kudapat. Mengerikan. Sudah jangan diteruskan.

Aku mengambil nafas.
Karena menulislah aku tetap waras.

Karena dengan jalan kakilah aku masih tetap sadar.

Iya, aku bersyukur, dengan menulis aku menjaga titik warasku. Mengambil posisi tangan yang bergerak. Membiarkan kata-kata meluncur tanpa ampun. Aku waras.
Aku akan gila jika tidak ada kertas dan alat tulis untuk menemani kegilaanku.

Aku suka sekali mencuci tangan sambil melamun. Tangan yang dibungkus busa sabun. Sambil tetap berada di pancuran.
Mungkin jika mama tidak menyuruhku untuk makan malam, aku sudah membiarkan air terbuang percuma untuk melayani lamunanku.
Hu!
Aku menulis maka aku waras.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow my Twitter @_heniie