Senin, 13 Januari 2014

Percakapan Gak Penting

Hari senin yang mendung menjadi latar percakapan kami. Setelah makan siang, aku memutuskan untuk leyeh-leyeh dulu di dekat kamar mama. Sambil mama menyetrika, aku dan mama mengobrol santai. Tentang keluarga, tentang hal-hal sepele, seperti dulu waktu mama lomba kebaya, make up di mana, soalnya dia cantik banget waktu itu, ngobrol-ngobrol nanti pake kebaya warna apa buat wisuda kelak, habis itu diomelin, jangan kebanyakan mikir pake kebaya model apa dan warna apa, tapi pikirkanlah revisian!
Oke baiklah.
 Habis itu dimarahin, gara-gara mikirin jalan-jalan melulu. Oh God, I love travelling and i can't stop my imagination for not speaking about that.
Mamapun giliran bercerita, ini sih awalnya ngobrolin keluarga si bos yang ngajak mama ke undangan nikahannya orang batak di sebuah hotel mewah di Bandung. Hahaha...
Sambil manyun, gara-gara mama cerita di sana banyak makanan yang enak-enak, akhirnya aku mikir sesuatu dan berani bertanya "waktu itu kok heni gak diajak? Emang heni lagi di mana?"
Si mama sambil lalu ke dapur nyeletuk "Gak tau. Heni kan bukan anak rumahan, kerjaannya keluyuran"
Oke fine....
Sebenarnya predikat 'keluyuran' udah dari zaman masih SMP. Orang lain, kalau pulang sekolah langsung pulang, atau pergi les privat, heni kalo pulang sekolah, hehehe.... tau gak ke mana? Lembang. Ke rumah teman, metik stroberi, leyeh-leyeh dan pulang setelah jam 19:00 malam.
Setelah banyak kejadian geng motor di Bandung, aku jarang keluyuran lagi, suer... bukan karena takut gelap atau karena hantu-hantu di Bandung yang belum ditertibkan, sebenarnya lebih takut sama manusia jahat yang berlebel geng motor. Akhirnya, keluyuranpun pindah ke lokasi lain.
Percakapan siang yang mendung hari ini emang gak penting banget, tapi kalau bikin mama frustasi sih sering, hahaha.. anaknya kalo ngomong pasti gak jauh-jauh soal sepatu, baju, dan jalan-jalan. Lalu hujanpun turun dengan derasnya dan aku beranjak ke kamar menyalakan blanco.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow my Twitter @_heniie