Jumat, 24 Januari 2014

Terbiasa

"tresno jalaran soko kulino"
Ini pepatah Jawa yang terkenal banget, artinya juga sederhana saja Namun dampaknya memang ada.
"Cinta datang karena terbiasa". Terbiasa apa? Terbiasa bertemu, terbiasa berkomunikasi, terbiasa meminta bantuannya, terbiasa dan terbiasa. Sehingga ketika cinta itu pergi, pastilah ada rasa yang tidak 'biasa'. 
Hebatnya ada orang-orang yang cepat melupakan kebiasaannya. Mereka orang-orang tegar yang tahu hidup ini tidak hanya untuk hal-hal yang 'biasa' tapi juga hal-hal yang 'luar biasa'.
Asik banget nulis-nulis gini di tengah padatnya jadwal menulis skripsi.
Mungkin harus terbiasa menulis skripsi supaya jatuh cinta dengan skripsi, namun jangan-lama-lama harus segera bersidang cerai dengan skripsi. Supaya terbiasa bekerja di bawah tekanan. 

Baiklah.. mari mengingat pengalaman teman-teman yang sudah membuktikan pepatah jawa ini.
Mereka terbiasa diucapkan "selamat pagi" dari pesan singkat.
Mereka terbiasa diucapkan "semangat" dari sebuah jaringan komunikasi.
Mereka terbiasa bertemu.
Mereka terbiasa saling memaki akhirnya jatuh hati.
Mereka terbiasa saling mengunjungi.
Terbiasa...
Bagaimana mereka yang awalnya sudah lama 'sendiri' tiba-tiba harus terbiasa dengan adanya sesuatu yang 'baru'?
Di antara mereka pasti ada yang sudah menantikkan sejak lama sehingga mereka siap dengan 'kebiasaan baru', namun bagaimana dengan mereka yang tidak 'siap' rasa-rasanya pasti agak rancu.
Sebenarnya  menerima perubahan itu akan 'biasa' pada akhirnya kalo intensitas untuk menjadi 'biasa' lebih sering terjadi. Buat mereka yang tidak siap, mungkin dengan adanya intensitas komunikasi, pertemuan, perbincangan, menyemangati, menghibur satu dengan yang lain akan ada rasa 'biasa' bagi mereka yang belum 'terbiasa'.
Jangan tanya aku. Kalau aku, bagaimana mau 'terbiasa', komunikasi jarang ada, dan rasanya masih timbul tenggelam. Mungkin nanti Tuhan punya cara untuk membuat aku 'terbiasa' entah kapan...
alon-alon asal klakon :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow my Twitter @_heniie