Selasa, 24 Januari 2017

"Sebab cinta bukan perkara kata-kata semata. Melainkan rasa sayang yang melampaui akal, pikiran, dan menyembuhkan." - @perempuansore

Dari dulu aku percaya, rasa kasih sayang tanpa tindakan adalah suatu kekeliruan. Suatu angan-angan dan hayalan semata. Seperti seseorang yang menyimpan angin di dalam toples. Percuma.

Nak, jika kalian sepakat saling mengasihi. Ada aksi di sana. Ada pengorbanan di sana. Ada intuisi dan inisiatif di sana, tanpa perlu instruksi.

Nak, dia yang berkorban untukmu akan melakukan hal konyol. Hingga pada suatu hari kamu tahu kekonyolannya adalah salah satu cara mempertahankanmu. Menarik perhatianmu.
Kamu akan rindu tentang hal-hal konyol darinya, jika salah satu dari kalian memilih pergi.

Nak, kamu sudah membaca buku cukup banyak. Hingga kamu pernah membaca sebuah artikel tentang hubungan yang dilandasi dengan cinta. Cinta menjadi sebuah kata kerja. Bukan lagi sebuah kata benda.
Buahnya adalah saling memahami.
Jika hanya satu orang saja yang memahami, ada yang salah dari pekerjaan kalian selama ini.
Perlu evaluasi dan intropeksi diri.

Nak, ibu selalu mendoakanmu agar kamu mendapatkan seseorang yang mengasihimu. Siap bergandengan tangan bersamamu dalam keadaan duka maupun suka.
Ibu tahu patah hatimu selama ini.
Ibu tahu cita-citamu selama ini.
Pepatah "jodoh tak akan ke mana" itu benar.
Tapi ingatlah... Tuhan juga kasih kebebasan dalam memilih siapa yang kelak akan diajak bertahan.

Kamu kuat nak.
Bersihkan lukamu dengan segera.
Rayakan kehilanganmu dengan tetap jadi gadis periang.
Dan bertekunlah dalam doamu kepada Semesta. Karena mengulang doa yang sama, seperti mengayuh sepeda. Pelan dan pasti. Kamu akan sampai kepada tujuan.

Anak gadis ibu, tidak boleh terpuruk lama-lama 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow my Twitter @_heniie