Sabtu, 09 April 2011

ANAK KECIL



Bukan ingin menjadi anak kecil atau memberontak pada proses kedewasaan.
Tapi aku sangat mengagumi masa kecil ku.
Masa kecil aku memang tidak seheboh anak-anak lain. Masa kecil aku memang suram, aku berkembang dan tumbuh dalam keluarga tidak utuh, kami pincang. Hanya aku dan mama. Berjuang bersama dalam melawan kerasnya nasib.

Tapi aku benar-benar menikamati setiap proses yang dikasih Tuhan buat membuat masa kecil ku sama dan seperti mereka (baca : anak-anak kecil yang keluarganya utuh).
Aku menengok, Aku mencoba merasakan setiap prosesnya dan aku berhasil bahagia. Aku mencoba melihat yang lain, anak-anak di panti asuhan mereka tidak tampak letih, mereka tampak bahagia. Tapi aku tahu mereka mengalami hal yang sama. Senyum mereka seakan menutup luka-luka yang selama ini mereka pendam. Dan aku pun ikut bahagia di dalamnya.

Aku disayang oleh lingkungan, lingkungan membuatku mengenal arti kebersamaan, mengenal arti berbagi dan memberikan aku pengenalan yang positif.


Sejak kecil aku diajak untuk bersosialisasi diajarkan untuk berkompetisi. Aku belajar dan aku berproses di dalamnya.

Aku menyukai masa kecil ku, aku tahu ini ini terlihat aneh. Bahkan sangat aneh.. ketika aku mulai mengingat dulu betapa aku terasing dari lingkungan keluarga.

Tapi, lingkungan berhasil menggagapku 'ada' berhasil membuat perubahan, dan pada akhirnya bahagia.

Karena, kata 'bersyukur' selalu dikelurkan dari kamus mama. dan benar-benar membuatku menjadi sampai sekarang ini. Satu kata memberikan dampak.

dan ANAK KECIL .. terlalu sulit untuk dilupakan.
Mereka berbicara seakan hidup seribu tahun lagi.
Mereka tahu kata-kata mereka bisa menyakiti hati sesamanya, tapi mereka tidak ambil pusing, karena yang mereka hidup adalah bermain bermain dan bermain.
Pemikiran mereka memang tidak besar, tapi kata-kata mereka merupakan jebakan yang kadangkala tidak bisa dijawab.
Jawaban mereka juga saat di tanya simpel.. tidak berbelit-belit dan banyak teori.

Tapi mau sampai kapan menjadi anak kecil ?!
Selalu dan akan tetap seperti itu selamanya.
Karena, selama kita hidup akan selalu banyak anak kecil yang memberikan pelajaran bagi orang-orang yang mengatakan dirinya "Sudah besar"

Keangkuhan orang besar hanya dapat terjawab oleh "Anak Kecil"
Keegosisan orang besar hanya akan luluh pada "anak kecil"
Jadilah, anak kecil saat waktu membutuhkanya.. karena sikap demikian juga dibutuhkan dalam situasi sulit. :)

Selamat bermalam minggu bagi kamu-kamu yang menemukan blog saya dan merayakannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow my Twitter @_heniie