Jumat, 08 April 2011

Berkembang dan Hidup

Kamu udah dewasa henii ?!
ku jawab dengan tegas ... "BELUM" dan rupanya dengan bodoh aku bangga :D
aku tahu posisiku harus menjawab hal itu dimana dan bagaimana..

saat aku dinasehati oleh 'sesepuh' aku tahu disaat itulah sikap anak kecil harus ku tunjukan pada mereka, karena dengan jalan demikian kita bertambah bijaksana dalam menghadapi setiap masalah. Mendengarkan orang lain adalah kunci utama. Jika, kritikan itu saya tidak suka.. cukup dengan masukan telinga kiri lalu keluarkan ke telinga satu nya lagi.. bahkan kalo perlu tidak dimasukkan ke mana pun.
maksudnya... saya tahu kritikan itu sejenis ejekan atau sebuah saran yang membangun. Nah, baru deh dari sana muncul suatu sikap kedewasaan...

Kedewasaan bahkan tidak diukur dari umur seseorang. Umur saya 19 tahun sekarang, tapi saya tidak suka dipaksa secara dewasa, biarkanlah itu mengalir secara natural dan apa adanya. Bukan karena umur.. bukan karena harapan banyak orang saat saya berulang tahun.

Aku rasa sampai disini dulu, nanti kalo ada inspirasi lagi kutulis lebih banyak dari ini.

Oh ya... ingat secara alami berkembang akan lebih lama bertahan dibandingkan pembentukan diri secara paksa tanpa maksud dan tujuan. Kalo secara paksa tapi diri menerima ya silahkan, kembali lagi kepada maksud dan tujuan yang ingin dicapai setiap diri..


okee.. Selamat sore .. henii ucapkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow my Twitter @_heniie